Home / BERITA  / Hadiri pada Sekolah Tabligh PWM Jateng, Berikut Pesan Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

Hadiri pada Sekolah Tabligh PWM Jateng, Berikut Pesan Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

“Mubaligh juga harus mampu mengusai aspek psikologis, saintific dan menjadi garda depan dalam pemberian keteladanan sikap dan perbuatan,” pesannya.

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Fathurrahman Kamal materi kepada Mubaligh Muhammadiyah pada sekolah Tabligh di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), (30/6).

Bertempat Muhammadiyah Pekalongan di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), sekolah Tabligh diikuti 63 Mubaligh dan Mubalighat.

Dalam kesempatan itu, Fathurrahman Kamal mengatakan jika mubaligh Muhammadiyah adalah motor utama dalam gerakan dakwah Persyarikatan, sehingga seluruh pesan dan gaya bahasa yang disampaikan olehnya harus memiliki dampak terhadap jama’ah binaannya.

Oleh karenanya, mubaligh Muhammadiyah dia tekankan untuk dapat melakukan berbagai pendekatan dengan metode dakwah yang persuasif.

“Mubaligh juga harus mampu mengusai aspek psikologis, saintific dan menjadi garda depan dalam pemberian keteladanan sikap dan perbuatan,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut, Fathurrahman Kamal membahas sejumlah program Prioritas penting Muhammadiyah, antara lain:

1. Peneguhan paham Islam dan Ideologi Muhammadiyah si Seluruh tingkatan pimpinan persyarikatan, organisasi otonom, Majelis dan lembaga serta biro atau bagian, amal usaha, serta anggota.

2. Penguatan dan penyebarluasan Risalah Islam Berkemajuan baik di lingkungan internal maupun eksternal Muhammadiyah yang menjadi pandangan Keislaman Muhammadiyah.

3.Memperkuat dan memperluas basis umat di akar rumput dalamkesatuan langkah Gerakan Jamaah dan Dakwah Jamaah, Dakwah Kultural, dan Dakwah Komuniatas sehingga keberadaan dan peran Muhammadiyah semakin kokoh dan luas.

4.Mengembangkan Amal Usaha Unggulan dari Gerakan Ekonomi Muhammadiyah secara lebih intensif dan masif sehingga Muhammadiyah semakin kuat, mandiri, dan berperan optimal dalam memajukan umat dan bangsa.

roni@tabligh.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT