Home / BERITA  / Bulan Muharram Ingatkan Pentingnya Zakat sebagai Bentuk Kepedulian Sosial kepada Sesama

Bulan Muharram Ingatkan Pentingnya Zakat sebagai Bentuk Kepedulian Sosial kepada Sesama

Anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Talqis Nurdiyanto mengungkapkan bahwa Bulan Muharram momen yang baik untuk berzakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

TABLIGH.ID,KUDUS–Anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Talqis Nurdiyanto mengungkapkan bahwa Bulan Muharram momen yang baik untuk berzakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Bulan Muharram hanya sekali dalam Satu Tahun, maka kesempatan yang baik jangan sampai terlewatkan. Tidak akan terulangi dalam sejarah hidup kita di Tahun Baru Hijriyah ini,” ujar talqis pada (3/7).

Talqis ingin agar setiap momen tanggal bulan Muharram diisi dengan hal-hal yang positif. Salah satu tema yang patut dibicarakan ialah pentingnya membangun kesadaran menunaikan zakat. Sebab zakat merupakan amunisi perjuangan kepentingan umat Islam.

“Maka salah satu bentuk amalan yang disukai oleh Alllah baik di Bulan Muharram atau di Bulan lainnya adalah Beinfak ataupun bersedekah,”imbuhnya.

Lebih lanjut, bahkan menunaikan Ibadah Zakatnya di Bulan Muharram maka segera untuk ditunaikan Zakatnya sesuai dengan ketetapan Haul dan juga Hisabnya.

Talqis kemudian mengajak kepada seluruh umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah Kudus Jawa Tengah agar menunaikan zakat melalui lembaga yang kredibel dan terpercaya seperti Lazismu. Pasalnya, Lazismu merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat dan bekerja dengan budaya amanah, profesional, dan transparan.

roni@tabligh.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT