Home / KAJIAN  / IBADAH  / Tarjih Series: Waqaf

Tarjih Series: Waqaf

Waqaf, berasal dari bahasa Arab yang berarti "menahan" atau "menghentikan". Dalam istilah Islam, waqaf diartikan sebagai perbuatan hukum yang dilakukan oleh seorang muslim untuk menahan suatu benda miliknya dan menjadikannya milik Allah SWT untuk dimanfaatkan

Alhamdulillah, segala puji dan syukur senantiasa terpanjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya yang tiada terkira. Shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah tentang Waqaf ini disusun dengan tujuan untuk memberikan panduan bagi umat Islam dalam melaksanakan ibadah waqaf sesuai dengan ajaran Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah. Panduan ini diharapkan dapat membantu umat Islam dalam memahami hakikat waqaf, rukun dan syarat sah waqaf, serta berbagai macam pengelolaan waqaf yang sesuai dengan syariat Islam.

Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah tentang Waqaf ini memuat berbagai hal terkait dengan waqaf, mulai dari definisi waqaf, rukun dan syarat sah waqaf, jenis-jenis waqaf, pengelolaan waqaf, hingga penyelesaian sengketa waqaf. Panduan ini juga dilengkapi dengan berbagai penjelasan dan dalil-dalil yang menjadi dasar hukumnya.

Muhammadiyah berharap Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah tentang Waqaf ini dapat menjadi pedoman yang bermanfaat bagi umat Islam dalam melaksanakan ibadah waqaf. Panduan ini diharapkan dapat membantu umat Islam dalam mengoptimalkan manfaat waqaf untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT