Home / BERITA  / UAH Wakili Muhammadiyah di Konferensi Internasional Ulama

UAH Wakili Muhammadiyah di Konferensi Internasional Ulama

TABLIGH.ID, SELANGOR — Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berpartisipasi dalam Festival Turats İslami 2024 di Selangor, Malaysia. Majelis Tabligh diwakili oleh Wakil Ketua yaitu Ustaz Adi Hidayat (UAH). Dalam siaran pers yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id

TABLIGH.ID, SELANGOR — Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berpartisipasi dalam Festival Turats İslami 2024 di Selangor, Malaysia. Majelis Tabligh diwakili oleh Wakil Ketua yaitu Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id pada Ahad (2/6). Acara itu selain dihadiri oleh ulama terkemuka, Festival ini juga dihadiri secara langsung oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datok Sri Anwar Ibrahim.

Sebagai Wakil Majelis Tabligh, UAH didapuk sebagai pemateri bersama Syaikh Ali Jum’ah (mantan Mufti Mesir), PM Datok Sri Anwar Ibrahim, dan Gubernur Selangor Datok Sri Amiruddin Shah.

Selain itu juga hadir Mentri Agama, Pendidikan, mentri perempuan, parlemen, 22 ulama dari 5 negara dan ratusan akademisi.

UAH mengupas tentang biografi İmam Nawawi rahimahullāh, kondisi geopolitik saat penulisan kitab Riyadusshalihin, formulasi kitab, serta implementasinya dalam kehidupan modern yang berkemajuan.

Sementara itu, Syaikh Ali Jum’ah berkeinginan dan menyampaikan kesiapannya untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan serta warga Muhammadiyah setelah mendapat penjelasan tentang kiprah Muhammadiyah sebagai organisasi yang komitmen menyebarkan nilai-nilai Islam.

Keinginan dari Syaikh Ali Jum’ah tersebut disampaikan melalui Ustaz Adi Hidayat selaku Wakil Ketua Majelis Tabligh yang membidangi Tabligh Global dan Kerja Sama Internasional di Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

roni@tabligh.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT